Call Center / Service

Ada istilah mempertahankan pelanggan yang sudah ada lebih sulit ketimbang merekrut pelanggan baru. Jadi untuk alasan seperti ini banyak perusahaan yang mengadakanPusat Pelayanan atau dalam bahasa Inggris adalah Call Center.

Pusat pelayanan (Call Center), fungsinya antara lain untuk mengetahui kebiasaan konsumen, menerima keluhan dari para pelanggan sehingga data tersebut bisa digunakan untuk memperbaiki kualitas pelayanan dan produknya serta mengumpulkan customer history.

dengan kata lain Pusat Pelayanan ini diadakan hanya untuk mempertahankan para pelanggan yang sudah ada. Dengan demikian jika ada pelanggan yang mempunyai keluhan, kritik dan saran bisa langsung menyampaikannya secara langsung ke bagian Customer Service, atau pelayanan pelanggan atau pusat pelayanan.

ilmunya tidak banyak, tapi saya harap bisa bermanfaat bagi semuanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: