Software Multimedia

Akhirnya dapat ide untuk menulis blog lagi, walaupun kenyataannya karena tugas, hehehehe . . . .

kali ini aku akan menulis tentang 10 software Multimedia yang sekarang sedang aku ulik, aku cuma nulis reviewnya aja sesuai dengan yang aku ketahui, kalau mau download langsung aja ke website resminya.

1. 3ds Max

software pembuat model 3d ini adalah software pembuat 3d paling yahuud yang pernah ku kenal, sekarang ini aku sudah bisa buat sedikit model 3d, ya model balok, lingkaran dan kawan-kawannya. heeee pemula banget ya.

2. Adobe Flash CS3

software yang ini buat bikin film kartun, tapi menurut cerita bukan hanya kartun saja yang bisa dibuat disini, software ini juga bisa membuat tampilan website, bisa untuk presentasi,  membuat program dengan tampilan visual yang menarik, dan lain-lain, walaupun sekarang versinya sudah ada yang lebih baru lagi, tapi aku pakenya CS3. Aku sendiri sedang belajar membuat website flash dan presentasi interaktif dengan software ini. kalo yang ini aku sudah lumayan lihai.

3. Adobe Photoshop CS3

software manipulasi foto, aku belajar ini karena melihat teman sekelas ku yang sangat lihai mengutak atik foto dengan software photoshop ini, lalu aku download softwarenya dan minta dia agar mengajariku, sekarang aku sudah bisa mengganti background foto. dari sekian banyak software manipulai foto software yang paling familiar, selain itu cara pengguanaannya juga mudah dan bisa dipelajai oleh siapapun.

4.Adobe Dreamweaver CS3

software untuk membuat tampilan web berikut dengan kode-kode nya, aku belajar software ini saat ditugaskan untuk membuat web. cara pembuatan layout, tombol dan lain sebagainya pun asik kita tinggal tarik dan tempel ditempat yang kita sukai. dengan software ini kita bisa membuat web tanpa harus tahu kode-kode nya yang sejenis html dan temannya.

5. Adobe After Effect CS3

software ini untuk editing video,  fiturnya beragam loh, oh iya pasti sudah tahukan filmnya actionnya AVatar the last airbender, yang bisa mengeluarkan jurus api,tanah,air,udara. mungkin memakai software editing video semacam ini. kalau di software ini aku bahkan belum bisa apa-apa baru bisa open file doank, heeee.

6. Corel Draw X3

setahu aku software bagus untuk membuat logo, gambar sablon di kaos, dan lain sebagainya, tapi aku baru menggunakan hanya untuk menggambar kupu-kupu, dan beberapa simbol aneh.

7. Any Video Converter

software ini dari AnvSoft, aku sering mengguanakannya untuk mengkonversi format video, dan lebih lagi software ini yang paling asik, itu menurutku yah.

8. Paint

nah software bawaan windows ini lumayan juga, pertama kali au bisa komputer yang aku utak atik adalah paint, karena waktu itu tidak ada software gambar lain yang aku tahu, sampai sekarang pun masih tetap aku gunakan kalau lagi iseng.

9. Microsoft Office Word

haha ini dia software multimedia yang sering aku gunakan untuk mengerjakan tugas, membuiat makalah,laporan, dan lain sebagainya. software ini simple, dan sangat familiar.

10.  Windows Movie Maker

kalau software ini untuk video editing, software ini lebih simpel dari software video editing manapun, namun hasil [un simpel juga. membuat videonya menurutku  hampir sama dengan membuat presentasi di microsoft office power point.

sudah itulah software multimedia yang sudah, sedang dan yang akan aku pelajari. untuk keterangan lebih lanjut silahkan kunjungi website resminya masing-masing, biar bisa langsung download.

Tinggalkan Balasan

